Mulai 2016 Gaji Guru Tidak Tetap di Semarang Jadi Rp 1,9 Juta

Agung Budi Margono Foto: metrosemarang.com/dok
Agung Budi Margono
Foto: metrosemarang.com/dok

METROSEMARANG.COM – Gaji Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kota Semarang bakal mengalami kenaikan pada 2016 mendatang. Kenaikan itu disesuaikan dengan Upah Minimum Kota (UMK) sebesar Rp 1,9 juta.

Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang telah menelurkan dua keputusan penting. Keputusan ini akan berlaku pada 2016 mendatang.

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Agung Budi Margono dalam pesan singkatnya menyampaikan, Banggar telah menambahkan anggaran Dinas Pendidikan Kota Semarang untuk peningkatan gaji Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT). “Dari rata-rata Rp 1 juta sampai Rp 1,25 juta akan menjadi sesuai UMK 2016, yakni Rp 1,9 juta,” ujarnya, Kamis (12/11).

Politisi PKS tersebut menambahkan, Banggar juga sudah menyerahkan detil anggaran senilai Rp 26 miliar kepada Dinas Pendidikan Kota Semarang. Selain itu, Banggar juga memutuskan akan menganggarkan kembali Rp 30 miliar untuk pembangunan Pasar Peterongan.

“Sesuai keputusan Dirjen Cagar Budaya terbaru bahwa Pasar Peterongan sebagai cagar budaya. Itu digunakan untuk penyusunan ulang Detail Engineering Design (DED), Konservasi dan Konstruksinya,” tambahnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.