Mulai Agustus, Anak 0-15 Tahun bakal Diberi Vaksin Campak dan Rubella

METROSEMARANG.COM – Dinas Kesehatan Kota Semarang akan melakukan vaksinasi virus campak dan rubella kepada anak-anak usia 0 sampai 15 tahun. Sebelum itu juga akan dilakukan kampanye program nasional vaksinasi gratis campak dan rubella itu di Balai Kota Semarang pada 21 Juli nanti.

Ilustrasi

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Widoyono mengatakan, segala kebutuhan vaksin dan sosialisasi kepada masyarakat terkait program vaksinisasi tersebut sudah disiapkan. Pihaknya bakal menggandeng Dinas Pendidikan karena sasarannya adalah anak-anak dalam pelaksanaan vaksinasi.

Untuk acara kampanye di balai kota pada Jumat (21/7) nanti, Wali Kota Semarang akan mengkampanyekan program vaksinasi terhadap pemberantasan virus campak dan rubella itu. Hal ini sebagai bentuk dukungan langsung terhadap program dari pemerintah pusat tersebut.

Dia menjelaskan, program ini akan berlangsung mulai bulan Agustus hingga September dengan lokasi di Posyandu, Puskesmas dan sekolah-sekolah.

”Di bulan Agustus akan dilakukan vaksinisi terhadap murid TK, SD hingga SMP di sekolah masing-masing. Sedangkan di bulan September dilaksanakan untuk anak-anak pra sekolah atau dari usia 0 sampai 4 tahun, tempatnya bisa di Posyandu atau Puskesmas. Gratis,” kata Widoyono, Rabu (19/7).

Lebih lanjut, Widoyono menjelaskan bahwa virus campak di Semarang sejauh ini lebih sering menyerang anak-anak. Bahkan ada sekitar puluhan anak yang harus dirawat di rumah sakit lantaran menderita virus yang menular itu.

”Kami menjamin dalam pelaksanaan vaksinasi ini vaksinnya mencukupi, masyarakat tidak perlu khawatir. Karena telah disediakan oleh pemerintah pusat,” pungkasnya. (duh)

 

You might also like

Comments are closed.