Mulai April, SBY dan AHY Bakal Berkampanye Menangkan Ganjar-Yasin

METROSEMARANG.COM – Pasangan calon bernomor urut 1, Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen bakal mendapat amunisi anyar saat berkampanye di bursa Pilgub Jateng. Hal ini tak lain karena Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memilih turun gunung guna memenangkan calon petahana tersebut.

Agus Harimurti Yudhoyono bakal berkampanye di Jateng untuk memenangkan Ganjar-Yasin. Foto: dok the yudhoyono institute

Bahkan, seperti diungkapkan Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jateng, Tety Indarti, SBY, sapaan intim Presiden keenam RI itu akan mengajak putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY untuk sekalian berkampanye selama setengah bulan di Jawa Tengah.

“Pak SBY dan Mas AHY akan roadshow ke Jateng 5 April sampai 15 April untuk memenangkan Ganjar Yasin,” ungkap Tety, Minggu (25/3).

Seperti diketahui, elite Demokrat bersama PPP, Nasdem merupakan satu gerbong dengan PDIP dalam mengusung Ganjar Pranowo dan Taj Yasin di bursa Pilgub.

Ganjar-Yasin bersaing head to head dengan Sudirman Said dan Ida Fauziyah yang diusung koalisi Gerindra, PAN, PKS dan PKB yang mendapat nomor urut 2.

Tety mengklaim sejauh ini kader partainya sudah bergerak di wilayahnya masing-masing. Seluruh DPC Partai Demokrat di 35 daerah di Jateng diinstruksikan bergerak menggalang dukungan.

Sekretaris DPD PDIP Jateng, Bambang Kusriyanto, menegaskan bahwa partainya sudah lebih dulu bergerak menggelar rapat kerja cabang khusus di 35 daerah. “Seluruh DPC sudah rakercabsus dan dilanjutkan deklarasi, kita all out urunan untuk kemenangan Ganjar yasin,” cetusnya.

Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan Jateng, Masrukhan Syamsurie memastikan bila seluruh kader partai berlambang Kabah itu tegak lurus mengawal Ganjar-Yasin.

“Dukungan PPP tak perlu diragukan karena Taj Yasin adalah kader partai berlambang kabah tersebut,” tukasnya. (far)

You might also like

Comments are closed.