Mulai Besok Pasar Bulu Beroperasi

Tasyakuran mulai beroperasinya Pasar Bulu. Foto Metrosemarang/Ade Lukmono
Tasyakuran mulai beroperasinya Pasar Bulu. Foto Metrosemarang/Ade Lukmono

SEMARANG – Pedagang Pasar Bulu sekarang bisa bernapas lega. Pasalnya, besok (24/12) mereka sudah dipersilakan Dinas Pasar untuk menempati lokasi baru di gedung Pasar Bulu yang didanai Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang. Pasar tersebut rencananya akan benar-benar diresmikan pada 30 Desember mendatang oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia.

Diharapkan, pada peresmian mendatang, semua pedagang sudah menempati kios yang sudah diundi. Terkecuali pedagang kain yang berada di lantai 1 lantaran akan dipakai untuk acara seremonial peresmian.

Panitia Tasyakuran sekaligus pedagang, Siti Ngatiyem berterimakasih kepada Pemkot karena telah memberikan gedung yang megah dan bersih. “Kami lega tidak dibebankan biaya sepeser pun oleh pemerintah,” kata dia.

Dalam sambutannya, Siti juga mengimbau agar para pedagang senantiasa menjaga ketertiban, kebersihan dan keamanan Pasar Bulu. “Nanti saya harapkan setiap kios mempunyai tempat sampah tersendiri agar pasar kita bersih, tidak seperti Pasar Bulu yang lama,” tuturnya.

Mewakili segenap pedagang, Siti mengaku tidak akan mampu membalas kebaikan Pemkot Semarang. “Kami hanya bisa berharap agar Pak Wali Kota beserta jajarannya mampu menjalankan roda pemerintahan kota Semarang dan selalu diberi kesehatan oleh Tuhan,” harap Siti. Dalam kesempatan tersebut, dia menerima tumpeng dari Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dalam acara tasyakuran Pasar Bulu tersebut. (ade)

 

You might also like

Comments are closed.