Mulyono: Bangun Rumah Belajar Modern di Perpusda Jateng

Mulyono. Foto: Metro Semarang/Ade Lukmono
Mulyono. Foto: Metro Semarang/Ade Lukmono

Siapa yang belum pernah bekunjung ke Perpustakaan Daerah Jawa Tengah? Mari menyempatkan waktu untuk berkunjung ke sini karena tempat ini merupakan instrumen untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Tidak hanya itu, di sini disediakan Rumah Belajar Modern bagi anak-anak.

Kepala Perpusda Jateng, Mulyono, adalah orang dibalik suksesnya Perpusda Jateng. Tiga tahun terakhir dia mendapatkan tugas dari Gubernur Jawa Tengah untuk mengelola dan mengembangkan Perpusda.

“Dengan memberikan Rumah Belajar Modern, anak-anak bisa dipancing untuk gemar membaca. Anak dikenalkan dengan film kemudian baru dikenalkan buku yang berhubungan dengan film tersebut,” paparnya. Dengan demikian, dia bisa memberikan pandangan bahwa membaca adalah kegiatan yang menyenangkan.

Kegiatannya sehari-harinya dihabiskan untuk mengelola Perpusda Jateng. “Saya juga dipercaya menjadi ketua RW di lingkungan tempat tinggal. Selain itu, saya juga menjadi ketua pustakawan Jateng dan sekretaris Ikatan Persaudaraan Haji Wonosobo,” kata dia.

Otomatis, Mulyono tidak mempunyai waktu libur tertentu. “Di mana-mana ada kegiatan,” kata dia. Namun pria asal Sragen tersebut merasa senang bisa berkegiatan dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat. (ade)

You might also like

Comments are closed.