Musim Baru Kian Dekat, Subangkit Tuntut Semua Pemain Kerja Keras

METROSEMARANG.COM – Kompetisi Liga 2 tinggal hitungan hari. Pelatih PSIS Subangkit menuntut semua pemainnya bekerja keras memersiapkan diri untuk memerebutkan posisi di starting XI.

Johan Yoga dkk dituntut bisa memertahankan performanya jelang bergulirnya Liga 2, akhir pekan depan. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

PSIS mematok target tinggi pada gelaran Liga 2 musim ini. Tak sekadar promosi ke Liga 1, skuad Mahesa Jenar juga mengincar titel juara di kompetisi kasta kedua tersebut.

Perjuangan Johan Yoga dkk bakal dimulai dari Stadion Krida saat meladeni tuan rumah Persipur Purwodadi, Sabtu (22/4) atau 10 hari mendatang. Meski cukup puas dengan perkembangan tim, Subangkit mengingatkan pemainnya agar bisa menjaga performa.

“Tim ini terus menunjukkan grafik meningkat. Kolektivitas juga makin bagus. Sekarang tinggal bagaimana menjaga motivasi pemain saat kompetisi sudah semakin dekat,” kata Subangkit, Rabu (12/4).

Pelatih 57 tahun itu juga sudah menjajal hampir semua pemainnya dalam 11 laga ujicoba di fase pramusim. Hanya rekrutan anyar Ruud Gullid yang masih menunggu kesempatan tampil.

Subangkit pun meminta pemainnya bekerja keras baik dalam sesi latihan maupun saat diberi kesempatan tampil. Dia tak segan memarkir pemain yang dinilai angin-anginan.

“Penting menjaga motivasi untuk bisa menampilkan level permainan terbaik. Pemain yang tidak siap, entah kebugaran maupun mentalitasnya, tentu tidak akan main,” tegasnya.

Sebelumnya, Direktur Umum Kairul Anwar menegaskan jika evaluasi tim akan dilakukan secara berkala. Jika ada pemain yang dinilai berada di bawah standar, manajemen juga tak segan untuk mendepak.

“Setiap bulan ada evaluasi yang dilakukan tim pelatih. Pemain-pemain yang dianggap menurun bisa saja kami coret, karena target PSIS musim ini sangat berat. Pemain juga harus bisa menunjukkan komitmen terhadap tim,” tukasnya.

Sebelum away ke Purwodadi, anak buah Subangkit akan melakoni ujicoba terakhir kontra Persibat di Stadion Moh Sarengat Batang, Jumat (14/4). Pada pertemuan pertama di Jatidiri, Minggu (9/4), PSIS menang telak 3-0. (twy)

You might also like

Comments are closed.