Nadine Chandrawinata Punguti Sampah di Simpang Lima

METROSEMARANG.COM – Artis Nadine Chandrawinata bersama pasukan Patroli Sampah yang terdiri beberapa wanita cantik memunguti sampah di Kawasan Simpang Lima Semarang, Minggu (25/2) pagi. Hal yang tidak diduga dia alami, yaitu sedikitnya sampah yang ada di pusat kegiatan Car Free Day (CFD) di Semarang tersebut.

Nadine Chandrawinata dan Patroli Sampah membersihkan kawasan Simpang Lima Semarang dari sampah plastik, Minggu (25/2). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

“Saya sangat sedikit sekali menemukan sampah non organik. Ini berarti Kota Semarang adalah kota yang bersih dan patut dijadikan contoh untuk kota lainnya, kata Nadine.

Dia mengatakan, kebiasaan mengurangi jumlah sampah plastik bisa dilakukan dari hal kecil untuk mempertahankan kota yang bersih. Beberapa kebiasaan yang dianjurkan Nadine di antaranya membawa botol air minum sendiri, membawa kantong belanja dan menghindari penggunaan sedotan.

Saat menyelam, dia merasa miris lantaran di dasar laut masih saja dia temukan sampah plastik. Nadine juga menyempatkan diri untuk membawa naik sampah plastik yang berada di dasar laut dengan perasan prihatin.

Indonesia saat ini menempati urutan kedua negara penghasil sampah. Nadine berharap, kesadaran warga di tiap wilayah di Indonesia untuk melihat sampah sebagai sesuatu yang bisa didaur ulang sehingga tidak hanya menumpuk. (ade)

You might also like

Comments are closed.