Naik Trans Semarang Cuma Rp 8, Catat Jadwalnya!

METROSEMARANG.COM – Masyarakat pengguna layanan Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang dapat menikmati tarif istimewa selama tiga hari penuh. Pengguna armada transportasi umum yang dikelola Pemerintah Kota Semarang ini hanya akan dikenai tarif Rp 8.

Sosialisasi tarif Rp 8 BRT Trans Semarang, Minggu (3/9). Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Dinas Perhubungan Kota Semarang telah menentukan pemberian tarif istimewa ini hanya berlaku pada tanggal 16, 17 dan 18 September 2017. Orang yang naik Trans Semarang, baik umum maupun pelajar, di tiga hari itu hanya dikenai ongkos delapan rupiah.

‘’Berlaku di semua koridor BRT Trans Semarang. Tanggal 17 merupakan Hari Perhubungan Nasional, sedangkan 18 hari pertama launching Trans Semarang di tahun 2009 lalu,’’ kata Plt Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang, Ade Bhakti Ariawan, Minggu (3/9).

Selain itu, tarif istimewa ini hanya diperuntukkan pengguna jasa layanan BRT Trans Semarang dengan pembayaran cashless atau non tunai. Pemakai Trans Semarang harus membayarnya lewat Smart Card Trans Semarang, Tap Cash BNI, Brizi BRI, atau TCash Telkomsel.

‘’Ini kami berikan karena Trans Semarang mendukung gerakan nasional non tunai yang diprakarsai Presiden Joko Widodo,’’ kata Ade Bhakti.

Tarif istimewa hanya delapan rupiah ini juga telah disosialisasikan Dinas Perhubungan di area Car Free Day (CFD) di kawasan Simpang Lima, Minggu (3/9). Bersama dengan sosialisasi Bus Wisata Semarang yang rencana akan diluncurkan pada Hari Perhubungan Nasional nanti. (duh)

You might also like

Comments are closed.