Nancy Halim: Berbisnis Makanan Sehat Setelah Pulih dari Sakit Berkepanjangan

Nancy Halim (paling kanan) bersama mantan Wakil Gubernur Jateng Rustriningsih. Foto Metrosemarang/Lucky Laurence
Nancy Halim (paling kanan) bersama mantan Wakil Gubernur Jateng Rustriningsih. Foto Metrosemarang/Lucky Laurence

MENDERITA karena penyakit bukanlah pengalaman yang menyenangkan bagi semua orang, tidak terkecuali Nancy Kristanti Halim. Mungkin tidak ada yang menyangka, Nancy yang saat ini tampak begitu muda, cantik, segar dan sehat di usianya yang menjelang 60 tahun, pernah menghabiskan masa mudanya dengan berbaring di tempat tidur.

Nancy bercerita, pola hidup dan pola makan yang tidak sehat di masa muda membuatnya sering sakit-sakitan. “Teman-teman saya sering jajan di luar tidak kenapa-kenapa, tapi kalau saya, langsung sakit ini sakit itu,” katanya.

Namun, justru karena seringnya menderita banyak penyakit itulah yang kemudian membuat Nancy mulai memperbaiki pola hidup dan pola makannya. Dia dan keluarganya tidak lagi mengkonsumsi makanan sembarangan. Sebaliknya, dia memilih untuk memasak makanan sendiri di rumah, di samping juga mulai mengkonsumsi bahan makanan organik.

Kebiasaan hidup sehat dan memakan makanan sehat lantas dia tularkan kepada teman-temannya. Ternyata, teman-teman Nancy menyukai produk makanan sehat yang selama ini dikonsumsi Nancy. Banyaknya peminat membuat Nancy memiliki ide untuk memulai usaha produk makanan berbahan organik, yang makin berkembang hingga saat ini.

“Karena setelah dikenalkan ke teman-teman mereka ternyata mereka suka dan banyak yang minta, akhirnya saya jualan produk itu, sampai sekarang,” kata wanita yang masih terlihat cantik di usia senjanya ini.

Nancy juga membuka toko khusus produk-produk natural dan organik, Nature Mart, di Jalan Dr Cipto nomor 74, Semarang, yang selalu laris diserbu konsumen. Toko ini menjual berbagai bahan organik seperti buah-buahan dan sayuran organik, sereal sari bekatul, emping bekatul, cake bekatul, biskuit beras merah, dan lain sebagainya. (ren)

You might also like

Comments are closed.