Nasi Goreng ‘Bahagia’ Benar-benar Bikin Bahagia

Nasi goreng Bahagia makin nendang dengan tambahan irisan pete. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Nasi goreng Bahagia makin nendang dengan tambahan irisan pete. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

 

METROSEMARANG.COM – Bagi para kulinerista yang menghabiskan waktu malamnya di Semarang, tak ada salahnya bila Anda menyusuri Jalan Wahid Hasyim. Hanya berlokasi 1 kilometer dari pusat kota, Anda bisa memanjakan lidah di sudut jalan tersebut.

Ya, warung tenda nasi goreng ‘Bahagia’ di Jalan Wahid Hasyim Semarang patut Anda coba untuk sekadar mengisi perut yang kosong. Seperti namanya, sajian menu satu ini dijamin benar-benar membuat Anda bahagia.

Yasmin Nurarifah seorang pelanggan nasi ‘Bahagia’ tersebut mengaku kecanduan untuk balik dan balik lagi ke tempat tersebut setiap kali mencicipi sajian nasi goreng ‘Bahagia’. “Rasanya nendang,” katanya, Selasa (24/11).

Si penjual nasi tampaknya sangat jeli meracik rempah-rempah yang dicampur dalam sajian nasi goreng ‘Bahagia’ agar dapat menggoyang lidah pelanggannya.

Nasi goreng ‘Bahagia’ yang hanya buka di malam hari tersebut menyajikan dua pilihan menu. Yang pertama, nasi goreng babat gongso dan kedua nasi goreng babat telur. Nama terakhir merupakan varian rasa hasil request para pelanggannya.

Bila dicicipi racikan nasi goreng yang satu ini memang berbeda dari lainnya. Citarasanya khas dengan aroma jerohan babat kambing. Tekstur babat yang kenyal nan gurih, membuat sajian ini nikmat apabila ditambah dengan potongan pete maupun kerupuk kulit (rambak).

“Enakan ditambahi pete biar tambah gurih,” sahut Yohana pelanggan lainnya yang sibuk mengantre.

Taburan pete di atas sajian nasi goreng rupa-rupanya jadi jurus jitu bagi si penjual untuk menarik pembeli sebanyak mungkin. Terbukti, sedari buka lapak pukul 19.00-23.00 WIB, nasi goreng ‘Bahagia’ selalu habis terjual! Tunggu apalagi, cukup merogok kocek Rp 20 ribu Anda bisa menikmati gurih pedasnya nasi goreng ‘Bahagia’. (far)

You might also like

Comments are closed.