Nasi Kebuli Khoja, Kuliner India yang Cocok di Lidah Jawa

Nasi Kebuli Khoja Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Nasi Kebuli Khoja
Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

 

METROSEMARANG.COM – Ingin merasakan sensasi masakan India? Anda tak perlu jauh-jauh menyeberang ke negeri yang terkenal dengan film Bollywood-nya tersebut. Di Kota Semarang pun ada yang menyediakan menu khas yang secara turun-temurun dipertahankan resepnya oleh sang juru masak.

Restoran Khoja, namanya. Terletak di Jalan Pandanaran I no 33 atau belakang Gedung Bank Mandiri, Jalan Pandanaran Kota Semarang, restoran ini tersedia dua macam tempat duduk, yakni kursi dan lesehan.

Menu yang menjadi ulasan kali ini adalah Nasi Kebuli Sapi. Dalam satu porsi terdiri dari berbagai lauk, seperti telur bacem, sapi yang dimasak seperti menggunakan bumbu rendang, sambal nanas dan sambal goreng hati.

Jika diicip, rasa rempah dari nasi kebuli tersebut merasuk dalam setiap butir nasi sehingga nasi sudah terasa gurih. Belum lagi jika ditambahkan sambal nanas akan memberikan rasa segar.

Pengunjung yang mencoba masakan tersebut, Intan Wardani mengatakan, sajian Nasi Kebuli sangat cocok dengan lidah orang Jawa. “Rasanya cocok, apalagi ditambahkan dengan sambal nanasnya,” ujarnya.

Seporsi Nasi Kebuli Sapi dapat dinikmati dengan merogoh kocek Rp 25.500. Selain daging sapi yang empuk, ada beberapa pilihan lauk lainnya, yaitu daging ayam dan daging kambing. Restoran Khoja ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga pukul 21.00. (ade)

You might also like

Comments are closed.