Nasmoco Optimistis All New Fortuner Jadi Market Leader Kelas SUV

All New Fortuner, jagoan Nasmoco di kelas SUV. Foto: metrosemarang.com/abdul arif
All New Fortuner, jagoan Nasmoco di kelas SUV. Foto: metrosemarang.com/abdul arif

METROSEMARANG.COM– Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto mengungkapkan, penjualan mobil Toyota di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta selama periode Januari-Desember 2015 mencapai 24.812 unit untuk semua tipe. Dia mengatakan, angka tersebut menempatkan Toyota pada peringkat pertama penjualan mobil dengan market share 28,7 persen dari total market 87.777 unit.

Menurut Fatrijanto, mobil Fortuner merupakan market leader di kelas Sport Utility Vehicle (SUV). Penjualan Fortuner selama Januari-Desember 2015 mencapai 649 unit atau 26 persen dari total market SUV high. Dia optimistis, All New Fortuner yang baru saja diluncukan memiliki potensi yang sama.

“Penjualan sampai Oktober saja. November sudah tak ada barang. Padahal jatahnya sampai Desember,” katanya saat junpa pers peluncuran All New Fortuner di Mal Paragon Semarang, Jumat (22/1).

Harapan Fatrijanto rupanya menemukan jawabannya. Menurut Marketing Director Nasmoco Group, Hartono Dinata, meski baru diluncurkan sudah ada pelanggan yang memesan. Dia mengatakan hingga Kamis (21/1) pelanggan di wilayah Jateng-DIY yang sudah inden mencapai 160 unit.

“16 persen dari total inden nasional yang mencapai 1.000 unit,” katanya.

Untuk tahun ini, Nasmoco Group menargetkan penjualan All New Fortuner sebanyak 920 unit. Target tersebut, kata Hartoni, lebih tinggi dari tahun sebelumnya. (arf)

You might also like

Comments are closed.