Natalan 2017, Cadangan Listrik Jateng-DIY Capai 648 MW

METROSEMARANG.COM – PLN Distribusi Jawa Tengah dan Yogyakarta memastikan cadangan listrik selama long weekend Natal dan Tahun Baru 1 Januari 2018 nanti masih mencapai 648 MW. PLH Manajer Distribusi PLN Distribusi Jateng dan DIY, Abdul Haris memperkirakan ketika Natal dan Tahun Baru tiba, beban puncak listrik sekitar 3.270 MW pada siang hari. Namun, saat malam hari sebesar 3.728 MW.

PLN sudah menyiapkan cadangan listrik yang memadai untuk Natal 2017. Foto: istimewa

“Sehingga, untuk masalah pasokan listrik saya kira sudah tidak ada kendala, dari segi kemanan jaringan tim kami sudah siap apabila terjadi gangguan,” terangnya, Rabu (20/12).

Ia telah menyiagakan semua personelnya untuk membantu kelancaran listrik selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

Bertempat di Gardu Induk PLN Krapyak, terdapat 3.381 petugasnya meliputi Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), Pelayanan Teknik (Yantek), dan Pemeliharaan Gardu Induk yang bersiaga penuh.

Diharapkan pula PLN dengan aparat kepolisian mampu bahu membahu dalam menjaga kondusivitas selama Natal dan Tahun Baru.

“Gelar personel guna kesiapsiagaan PLN dalam mengamankan jaringan listrik selama berlangsungnya perayaan Natal dan Tahun Baru 2018,” kata Haris.

Diluar itu, masih ada pula 325 mobil pelayanan teknik, 23 mobil PDKB, 69 motor URC yang mendukung kelancaran petugas di lapangan.

PLN, ujar Haris bakal memprioritaskan pengamanan di semua gereja dan tempat wisata yang tersebar di Jateng dan Yogyakarta. (far)

You might also like

Comments are closed.