Nenek Renta Dipaksa Mengemis Bikin Heboh Netizen Semarang

METROSEMARANG.COM – Netizen di Kota Semarang dibuat geger dengan adanya video seorang nenek yang diduga disuruh mengemis oleh cucunya. Video tersebut diunggah oleh salah seorang pengguna instagram @mbaklina_.

Video nenek yang dipaksa mengemis bikin heboh netizen.

Ada empat video yang diunggah oleh akun tersebut. Video pertama yang terlihat seorang lelaki berbaju merah menyuruh nenek tersebut turun ke jalan. Lalu di postingan selanjutnya terlihat seorang lelaki memakai baju biru bercelana pendek menggeledah pakaian si nenek dan mengambil bungkusan plastik berwarna biru.

Kemudian di postingan ketiga terlihat laki-laki tersebut membersihkan kepala si nenek dengan sebuah kain namun terlihat kasar dan tidak sopan. Dalam postingan itu terdengar suara tangisan seorang wanita yang menyesalkan perbuatan tersebut.

“Jahaaat,” suara seorang wanita sambil menangis di dalam video yang diunggah.

Di postingan terakhir terlihat lelaki itu seperti menghitung sesuatu yang diduga uang yang merupakan hasil mengemis si nenek.

Dalam postingannya, @mbaklina_ memberi caption lokasi mengemis berada di traffic light pertigaan RSUP dr Kariadi.

Postingan video tersebut memang menjadi ramai di kalangan netizen di Semarang hari ini, Senin (6/3). Dalam group Facebook MIK SEMAR (Media Informasi Komunikasi Kota Semarang) beberapa akun memposting ulang video tersebut.

Video juga diunggah oleh akun instagram lain yakni @lambe_turah yang dimention ke akun Wali Kota Semarang @hendrarprihadi dan Gubernur Jateng @ganjar_pranowo.

Sontak kedua pejabat tersebut membalas postingan yang ditujukan ke Dinas Sosial. “@p3mkotasmg @dinsoskotasmg mohon segera ditindak lanjuti dan laporkan — suwun,” balas @hendrarprihadi dalam postingan @lambeturah.

“Cek @dinsosjtg segara,” balas @ganjar_pranowo. (fen)

You might also like

Comments are closed.