Ngobok-obok Gembok, Residivis Ini Coba Kabur dari Tahanan

Ilustrasi
Ilustrasi

METROSEMARANG.COM – Ada-ada saja ulah tahanan di Mapolsek Tugu Semarang ini. Pria bernama Solichin (33) itu diduga mencoba kabur dengan cara merusak gembok terali besi di tempatnya dikurung.

Menurut petugas pos penjagaan, warga Kampung Tawang Rejosari, Semarang Barat tersebut diketahui bertingkah aneh. Saat malam tiba, residivis kasus pencurian itu sering mendekati gembok sel tahanan dan mengotak-atik gembok dengan sendok.

Terakhir aksinya meloloskan diri terjadi  Minggu (15/11) malam. Saat itu petugas yang sedang menjaganya memergoki pelaku sedang berusaha membuka kunci gembok.

Kulo mung utak utek gembok karo plafon. Jajal-jajal ngagem sendok (saya cuma utak-utik gembok dan plafon. Coba-coba pakai sendok),” kata Solichin memberi alasan kepada Kapolsek Tugu, Senin (16/11).

Tak hanya itu, pria yang baru saja menghirup udara bebas 17 Agustus lalu ini bahkan juga pernah kepergok memeriksa plafon tahanan. Entah apa yang ada dipikirannya, namun lagi-lagi aksinya kepergok oleh petugas penjagaan.

“Dia ini memang terbilang bandel, sudah sering mencuri. Teman-temannya juga sedang kami buru,” tandas Kapolsek Tugu, Kompol Ana Maria. (yas)

You might also like

Comments are closed.