Nikmatnya Lele Gongso di Pujasera Simpang Lima

Lele Gongso (foto: Metro Semarang/Lucky Laurence
Lele Gongso (foto: Metro Semarang/Lucky Laurence

Sebagian besar orang pasti pernah mengalami lapar namun bingung mau makan apa. Mau makan makanan di rumah bosan, mau makan menu lain bingung enaknya makan apa. Jika Anda sedang mengalami derita ini, ada satu menu makanan yang layak Anda coba.

Menu yang dimaksud adalah lele gongso. Masakan bercitarasa manis, asin dan pedas ini dapat dengan mudah Anda temukan di Pujasera Simpang Lima atau Simpang Lima Foodcourt, tepatnya di area dekat pintu keluar parkiran mobil E-Plaza.
Seporsi lele gongso berisi dua ekor lele yang sudah digoreng sebelumnya, sehingga tekstur lele tidak terlalu lunak dan lembek. Lele gongso disajikan di atas piring dari tanah liat. Piring tanah liat ini membuat panas dari lele gongso cepat terserap sehingga Anda tidak perlu nyebul-nyebul lele sebelum makan karena masih terlalu panas. Piring tanah liat ini juga membuat citarasa masakan jadi lebih lezat daripada yang disajikan di atas piring keramik.
Saat pertama menyantap, Anda mungkin tidak akan merasa kepedesan. Tapi lama kelamaan, rasa pedas akan terasa menghangatkan tenggorokan Anda. Jadi buat Anda yang tidak suka pedas, sebaiknya Anda meminta penjualnya untuk mengurangi penggunaan cabe saat memasak lele gongso. Sebaliknya bagi Anda yang menyukai cita rasa pedas, Anda bisa memesan lele gongso yang pedasnya dua kali lipat dari standar.
Lele gongso ini sangat nikmat dimakan bersama sepiring nasi putih hangat. Apalagi kalau menyantapnya di saat perut sedang kosong dan kelaparan, pasti kenikmatan lele gongso ini bertambah.
Seporsi lele gongso dijual dengan harga Rp 13 ribu, belum termasuk nasi. Jika menginginkan menu gongso lainnya, cobalah babat gongso maupun ayam gongso. Rasanya sama-sama enak, khasiatnya pun sama, yaitu sama-sama bikin perut wareg. Selamat mencoba! (ren)

 

You might also like

Comments are closed.