Nindhita Karin: Gitar dan Inspirasi Liar

Nindhita Karin Foto: metrosemarang.com/dok pribadi
Nindhita Karin
Foto: metrosemarang.com/dok pribadi

TERUS mengasah keahlian dalam bermain gitar adalah salah satu kesibukan yang dijalani Nindhita Karin. Mahasiswi Jurusan Seni Musik Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Semarang (Unnes) ini sudah telanjur jatuh cinta dengan musik rock yang dikenalnya sejak SMP.

”Awalnya saat SMP diajari ayah main gitar. Tapi akhirnya malah keterusan suka, sekarang malah jatuh cinta musik rock,” kata gadis yang akrab disapa Nindhita itu saat berbincang dengan metrosemarang.com, Kamis (7/5) siang.

Bahkan, gara-gara kecintaannya terhadap gitar dan musik rock, saat duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) ia juga sempat membentuk grup band rock yang seluruh personelnya perempuan. ”Saya masuk di jurusan Seni Musik juga karena gitar,” imbuh Nindhita yang gemar mendengarkan musik lawas.

Gadis berparas cantik ini pun tak pernah kering prestasi. Ia pernah menjuarai festival musik di Kota Tegal pada 2009. Bersama kawan-kawannya, ia juga pernah tampil di sebuah acara berskala internasional di Balikpapan, Kalimantan Timur. ”Kalau di  Semarang saya juga punya band dengan personel semuanya cewek, namanya Caroline,” beber dia.

Nindhita berharap, kecintaannya pada gitar dan musik rock tak akan pernah pudar. Menurut dia, gitar dan musik rock sudah menjadi salah satu bagian penting dalam hidupnya. Bisa menciptakan alunan musik rock dari keahliannya bermain gitar, membuat gadis kelahiran Brebes 22 tahun yang lalu itu bersemangat dalam berkarya.

Saat memainkan gitar di tangan, terkadang dia bisa memperoleh inspirasi tak terduga dan langsung dituangkan dalam karya. ”Dulu kan belajarnya otodidak. Sekarang kuliah di jurusan musik. Tentunya ilmunya akan berkembang,” tandasnya. (yas)

You might also like

Comments are closed.