Nissan NP300 Navara Bidik Segmen Bisnis

Nissan NP300 Navara bakal digenjot untuk kelas bisnis. Foto: metrosemarang.com
Nissan NP300 Navara bakal digenjot untuk kelas bisnis. Foto: metrosemarang.com

SEMARANG – Mobil pikap berkabin ganda (double cabin) keluaran Nissan Motor Indonesia (NMI) membidik segmen bisnis. Upaya itu sebagai penetrasi untuk mendongkrak penjualan otomotif di kelasnya.

NMI meluncurkan All New NP300 Navara yang secara nasional telah dilakukan pada April lalu. Mobil dengan gaya sporty dan futuristik itu hadir dalam dua tipe, yakni SL untuk segmen bisnis dan VL untuk segmen pribadi.

”Jika sebelumnya kami hanya menjual NP300 Navara untuk segmen pribadi, maka kini Nissan menghadirkan generasi baru untuk segmen bisnis atau industri,” ungkap Kepala Cabang Indomobil Nissan Majapahit Semarang, M Sahid Ramadhan saat peluncuran di DP Mall Semarang, Kamis (14/5).

Menurut dia, peluncuran produk baru ini tidak hanya untuk konsumen pribadi tetapi juga menyasar pada manfaat mobil operasional perusahaan, khususnya bagi sektor perkebunan, pertambangan, hingga perminyakan.

Alasan NMI membidik segmen bisnis karena ada potensi yang bisa digarap di segmen tersebut. Mengingat, NP300 Navara tipe SL performanya cocok di medan proyek-proyek perusahaan.

Kepala Cabang Indomobil Nissan Puri Anjasmoro Semarang, Lutfi Affandi mengungkapkan, setelah peluncuran secara nasional dan kemudian dikenalkan di Semarang, tujuh unit mobil dengan kapasitas 2.500 cc itu sudah berhasil terjual.

”Untuk sementara memang tipe VL bagi segmen pribadi yang diminati konsumen. Secara mereka memilih produk ini untuk tampil lebih gaya dan sebagai mobil kedua,” tuturnya.

Adapun, lanjut dia, setelah ini pihaknya akan agresif untuk menawarkan kendaraan tersebut ke sektor bisnis.

Sementara, Kepala Cabang Indomobil Nissan Setiabudi, Rommy Hidayat menambahkan, untuk area Semarang dan sekitarnya pihaknya menargetkan dapat menjual NP 300 Navara sebanyak 10 unit/bulan atau 90 unit pada tahun 2015 ini.

”Dengan hadirnya tipe SL kami berharap kontribusi mobil pikap berkabin ganda ini dapat meningkat. Sebelumnya mobil double cabin berkontribusi 10% dari total penjualan Nissan, kini dengan adanya produk baru bisa meningkat menjadi 20%,” tandasnya. (MS-16)

You might also like

Comments are closed.