Nuri Oktaviani, Berkah Model Dadakan

Ade Nuri Oktaviani Foto: dok pribadi
Ade Nuri Oktaviani
Foto: dok pribadi

METROSEMARANG.COM – Terjun di dunia model tak pernah terlintas di benak Ade Nuri Oktaviani. Namun apa daya, saat tugas kantor yang harus mendelegasikan salah satu karyawan untuk mengikuti pemotretan model cover suatu majalah harus ia terima. Meski tak punya pengalaman, rasa percaya diri menjadi modal andalannya.

“Percaya diri dan jalanin amanat yang telah diembankan. Itu aja sih kunci yang selama ini saya pegang,” kata Vian, sapaan akrabnya saat berbincang dengan metrosemarang.com, belum lama ini.

Untuk mempersiapkan diri sebelum pemotretan, ia pun belajar secara otodidak. Caranya pun cukup sederhana, yakni dengan melihat pose-pose model profesional. Dengan begitu, ia bisa meniru gaya model seperti apa saat di hadapan kamera, seperti sorot mata yang tajam, senyum bibir, rahang atau pose yang lainnya.

“Intinya aku benar-benar belajar secara otodidak, nggak ada yang ngajarin pose-pose seperti model, saya juga tidak pernah ikut agency,” tutur alumni Universitas Negeri Semarang ini.

Setelah mengikuti lomba cover majalah Nadia dan masuk dalam 6 besar, segudang pengalaman akhirnya mulai ia rasakan. Alhasil, tak jarang banyak fotografer yang sering mengajaknya untuk berpose menjadi modelnya. Meski begitu, ia pun sedikit selektif saat menerima ajakan dari banyak fotografer.

Berkat prestasinya itu, ia pun mendapat tawaran untuk mengisi acara menjadi juri lomba fashion show yang diselenggarakan mahasiswa KKN di Semarang Timur. “Jadi banyak ilmu dan pengalaman yang nggak pernah didapetin sehari-hari, ilmu catwalk, ilmu bersosialisasi dan sopan santun,” kata gadis yang bekerja di BLH Kota Semarang. (din)

You might also like

Comments are closed.