Nurjannah Dorong Semarang Jadi Kota Digital

Kepala Disperindag Nurjannah saat meninjau pameran Gelar Industri Kreatif digelar di Gedung Wanita hingga Kamis (7/4) mendatang. Pengunjung pameran pun tidak dipungut biaya untuk melihat-lihat isi pameran. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Kepala Disperindag Nurjannah saat meninjau pameran Gelar Industri Kreatif yang berlangsung di Gedung Wanita hingga Kamis (7/4) mendatang. Pengunjung pameran pun tidak dipungut biaya untuk melihat-lihat isi pameran. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

SEMARANG – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Semarang terus memacu pengembangan industri kreatif. Salah satunya melalui pameran Gelar Industri Kreatif digelar di Gedung Wanita hingga Kamis (7/4) mendatang.

Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Semarang, pameran ini juga bertujuan untuk memantik Semarang agar menjadi kota digital. Untuk itu, diperlukan sinergitas dari tiga pihak, yakni Pemerintah, pelaku industri dan akademisi.

 

“Produk-produk industri kreatif di Kota Semarang ternyata sudah dipasarkan di kancah internasional. Oleh karena itu, kami akan dukung dan dorong,” katanya di sela-sela kunjungan stan.

Para pelaku industri pun dituntut bisa melek teknologi. Mereka bisa memanfaatkan teknologi sebagai media untuk mempromosikan produk-produknya.

“Kami juga akan berkoordinasi dengan Dishubkominfo agar tujuan pengembangan industri kreatif bisa maksimal,” pungkasnya. Di sini dipamerkan banyak produk industri kreatif seperti game, grafis, robot dan lain-lain. (ade)

You might also like

Comments are closed.