Nyalon Gubernur Jateng, Sunarna Didukung Ormas Kepemudaan

METROSEMARANG.COM – Sejumlah organisasi kepemudaan di Jawa Tengah mulai bergerak sporadis untuk menentukan dukungannya di bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018.

Deklarasi Koncone Mas Narno di Majesty Jalan Gajahmada Semarang, Kamis malam (31/8). Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Kelompok anak muda yang mengusung nama Koncone Mas Narno bahkan menjatuhkan pilihannya pada sosok Sunarna, mantan Bupati Klaten dua periode yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur Jateng melalui mekanisme penjaringan PDIP.

Koncone Mas Narno, begitulah mereka menyebut gerakan mendukung Sunarna bercirikan atribut baju putih bergambar wajah tokoh idola lengkap dengan slogan-slogan pemenangan.

Organisasi kepemudaan yang mendukung Sunarna dari lintas profesi mulai suporter sepakbola, pelaut, nelayan hingga tokoh masyarakat.

Seorang koordinator Koncone Mas Narno, Eka Setyawan menyebut Sunarna sebagai tokok politik yang mampu mewakili anak muda lintas daerah lantaran sempat dianugerahi penghargaan sebagai Bupati Termuda oleh Kemendagri.

Makanya ia berharap supaya Ketum PDIP Megawati mengeluarkan rekomendasi kepada pria asli Klaten tersebut sehingga bisa maju sebagai calon gubernur.

“Mungkin kita bisa menyalurkan aspirasi kita karena kita ini kaum muda. Jateng butuh figur seperti Pak Narno,” ungkap Eka saat mendeklarasikan kelompoknya mendukung Sunarna di Majesty Jalan Gajahmada Semarang, Kamis malam (31/8).

Agar keinginannya terwujud mampu membawa Sunarna sebagai calon gubernur, pihaknya kini mulai menggalang kekuatan hingga ke pelosok daerah. Semarang, katanya dijadikan tonggak penggalangan dukungan untuk kemudian diteruskan di Solo, Cepu, Klaten dan kota-kota lainnya.

“Dari Semarang menuju Klaten, Solo, Cepu. Pokoknya keliling Jateng. Dalam waktu dekat akan dimulai dari Klaten,” bebernya.

Fajar Hartawan, seorang pendukung Sunarna optimistis Sunarna bakal berpihak terhadap nelayan. “Jawa Tengah itu punya laut di sisi selatan dan utara. Nah saya ingin Sunarna mempertegas kebijakan Bu Susi,” bebernya. (far)

You might also like

Comments are closed.