Nyanyian Lagu Kuta Bali dari Hendi ‘Laku’ Rp 50 Juta

METROSEMARANG.COM – Dana sebanyak Rp 106,8 juta berhasil terkumpul dalam penggalangan dana untuk korban gempa di Pidie, Aceh. Kegiatan amal kemanusiaan itu digelar di Auditorium LPP RRI Semarang Jalan Ahmad Yani pada Kamis (15/12) malam.

Wali Kota Hendrar Prihadi berfoto bersama tamu undang lain dalam penggalangan dana amal kemanusiaan untuk korban gempa di Pidie, Aceh, di Auditorium LPP RRI Semarang, Kamis (15/12) malam. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Acara yang diinisiasi oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Undip, Lions Club Lawang Sewu, LPP RRI Semarang, dan Komunitas Musisi Semarang ini juga diikuti Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Serta sejumlah tamu undangan penting lainnya.

Penggalangan dana ini dilakukan dengan cara melelang beberapa lagu yang dinyanyikan beberapa tamu undangan. Seperti oleh Rektor Undip Prof Yos Johan Utama, Wali Kota Hendrar Prihadi, dan Kepala LPP RRI Semarang Herman Zuhdi.

Dalam lelang lagu tersebut, Hendrar Prihadi yang menyanyikan lagu Kuta Bali dari Andre Hehanusa berhasil dibayar Rp 50 juta oleh salah satu tamu undangan. Acara penggalangan dana ini sendiri bertema ”Semarang untuk Aceh Konser Musik Peduli Pidie”.

”Kami sangat mengapresiasi kegiatan penggalangan dana oleh warga Semarang. Ini salah satu wujud kepedulian kita yang tinggi terhadap persoalan bangsa khususnya yang melanda di Pidie, Aceh,” kata Hendi, panggilan akrab Hendrar Prihadi.

Selain melalui lelang lagu, dalam kegiatan ini sejumlah pejabat SKPD Pemkot Semarang juga melakukan donasi secara mandiri. Total terkumpul sebesar Rp 35 juta. Harapannya sumbangan yang dilakukan ini dapat membantu warga Pidie. (duh)

You might also like

Comments are closed.