Nyopet di Konser SID, Pria asal Surabaya Ini Dikecrek Polisi

METROSEMARANG.COM – Seorang pemuda tanggung diringkus polisi lantaran kedapatan mencuri telepon genggam saat konser Superman is Dead (SID) digelar di Stadion Diponegoro, Jalan Ki Mangunsarkoro Semarang, Jumat (5/5) kemarin. Dalam konser tersebut, SID berkolaborasi dengan dua rockstar papan atas lainnya, NTRL serta Burgerkill.

Tersangka copet yang diamankan polisi karena kedapatan beraksi di konser Superman is Dead, Jumat (5/5). Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Saat kejadian, pemuda 23 tahun bernama Muhamad Rubetul Huda jadi bulan-bulanan amukan massa yang geram dengan ulahnya.

“Untuk transportasi saya nggandul kereta barang. Tapi kalau masuk konsernya saya bayar. Setelah dapat ponsel dijual selakunya,” aku Huda saat dikeler ke Mapolsek Semarang Tengah, Senin (8/5).

Kompol Kiemas Indra Natanegara Kapolsek Semarang Tengah, menyebut pelaku warga Surabaya yang memang sengaja datang ke Semarang untuk mencopet.

Ia menambahkan semua barang buktinya ditemukan dalam tas pelaku. Barang buktinya ada telepon genggam Samsung, Asus Zenfone, Oppo, dan dua Xiaomi. “Pelaku kita amankan untuk diperiksa,” kata Kemas.

Polisi yang mendapati hal itu langsung mengamankan pelaku. Ia menyatakan petugasnya juga menyita lima telepon genggam yang belakangan dicuri saat bersamaan.

“Pura-pura memposting, lalu mendorong-dorong, memepet korban, saat itulah pelaku merogoh saku celana korban untuk mengambil ponsel,” lanjutnya.

Pelaku masih mendekam di Polsek Semarang Tengah. Nantinya yang bersangkutan diancam dijerat Pasal 362 KUHP tentang pencurian barang, dengan pidana penjara maksimal 5 tahun. (far)

You might also like

Comments are closed.