Octaviani Harini: Gandrung ‘Keroncong Perpisahan’

Octaviani Endah Harini Foto: metrosemarang.com/achmad nurseha
Octaviani Endah Harini
Foto: metrosemarang.com/achmad nurseha

SEBUAH lagu diyakini bisa mengubah jalan hidup seseorang, atau setidaknya bisa menginspirasi bagi pendengarnya. Begitu pula yang dialami Octaviani Endah Harini. Crew Event Organizer (EO) Manajemen Orang Semarang (MOS) ini mengaku sangat menggandrungi lagu ‘Keroncong Perpisahan’.

Baginya, lagu yang dibawakan salah satu band reggae terkenal di tanah air yakni Day Afternoon itu memiliki lirik sederhana namun kena di hati. Selain liriknya sederhana, lagu itu juga bercerita tentang kisah percintaan yang sederhana.

“Setiap kali mendengar lagu itu, rasanya terinspirasi untuk menjadi orang yang tidak sombong,” ucapnya kepada metrosemarang.com, Sabtu (4/3).

Tak hanya itu, lagu Keroncong Perpisahan diakuinya mampu mewakili isi hati dara asli Kota Lumpia ini. Tak jarang gadis yang memiliki nama panggilan Vivi ini pun menangis setiap mendengar lagu itu.

“Namanya juga manusia, pasti punya kenangan kelam. Lagu ini yang menyadarkan aku kalau nyari laki – laki itu yang sederhana aja, yang penting bisa bahagiain,” tambahnya.

Musik reggae memang sudah Vivi sukai sejak satu tahun lalu. Sejak itu pula, gadis 25 tahun ini mulai mengenal satu persatu lagu reggae dan hingga akhirnya bertemu dengan lagu Keroncong Perpisahan kesukaannya itu.

“Kita hidup memang butuh uang, namun jangan gara-gara uang kita jadi sombong. Sombonglah dengan kecerdasan yang kita punya,” pungkasnya. (ans)

Comments are closed.