Ogoh-ogoh dari Bali Sudah Mendarat di Kota Lama

METROSEMARANG.COM – Ogoh-ogoh yang didatangkan langsung dari Bali sudah sampai di Kota Semarang pada Jumat (25/3) siang, tepatnya berada di halaman Koka Kola (Pasar Klitikan) di Kawasan Kota Lama. Ogoh-ogoh tersebut kemudian dirakit untuk diarak pada Minggu (27/3) mendatang dari Kota Lama menuju Balai Kota Semarang.

Ogoh-ogoh dari Bali sedang dipersiapkan di Kota Lama untuk diarak pada Minggu (27/3) mendatang. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Ogoh-ogoh dari Bali sedang dipersiapkan di Kota Lama untuk diarak pada Minggu (27/3) mendatang. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Terlihat ada tiga ogoh-ogoh yang sedang dipersiapkan oleh petugas dan masih  terbungkus plastik. Tujuannya adalah agar ogoh-ogoh awet dan siap digunakan untuk karnaval pada hari pelaksanaan sekitar pukul 14.00 hingga 17.00.

Menurut Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Semarang, Nengah Wirta Darmayana, ogoh-ogoh memang dijadwalkan sampai di Kota Semarang pada Jumat (25/3) untuk kemudian dirakit. “Ogoh-ogoh ini akan ditawarkan. Jika ada yang mau membeli, kami persilakan. Tetapi jika tidak ada, berarti akan kami musnahkan setelah acara,” kata dia.

Selain ogoh-ogoh yang identik dengan Hindu, nantinya dalam karnaval juga akan ada penampilan perwakilan dari berbagai agama. “Dari saudara-saudara Muslim akan diwakili pementasan dari UIN Walisongo, yang lain juga akan ada perwakilan,” ungkapnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.