Olahan Kuliner Khas Tradisional ini Dijamin Bikin Lidah Bergoyang

Gurame, bebek dan kambing menjadi menu andalan yang tak tergantikan

SELAMA Januari hingga Maret 2019, Harris Hotel Sentraland Semarang menyiapkan menu khusus bagi para pecinta kuliner Indonesia. Jajaran menu tradisional disajikan khusus dengan olahan bumbu rempah yang menggoda.

kuliner semarang
Executive Chef Harris Hotel Sentraland Semarang, Guno Warsito menunjukkan jajaran menu khas Indonesia yang disajikan Januari hingga Maret 2019. Foto: metrojateng.com/Ade Lukmono

Gurame, bebek dan kambing menjadi menu andalan. Diolah dengan bumbu khas masing-masing membuat rasa masakan Indonesia ini dijamin membikin lidah bergoyang. Menu-menu tersebut bisa dinikmati di Harris Cafe lantai 7 setiap harinya.

 

Executive Chef Harris Hotel Sentraland Semarang, Guno Warsito mengatakan, Gurame disajikan dengan cara digoreng atau bakar dengan lima pilihan sambal, yaitu sambal mangga, sambal kecap, sambal rujak, sambal terasi dan sambal dabu-dabu.

 

“Sementara bebek diolah dengan cara digoreng dengan menggunakan rempah-rempah khas Indonesia dengan didampingi sambal matah,” katanya, Kamis (10/1/2019).

 

Sedangkan kambing disajikan dalam bentuk tengkleng yang identik dengan rasa hidangan khas Jawa. Tengkleng ini juga dinilai tepat untuk menggugah selera makan karena kuahnya yang gurih serta acar yang segar.

 

Ketiganya disajikan bersama nasi putih dan dibandrol dengan harga Rp 75.000 per porsi. Guno menambahkan, olahan khas Indonesia ini sengaja diangkat di awal tahun untuk lebih mengenalkan dan membawa cita rasa asli Indonesia kepada masyarakat luas.

 

Tidak hanya makanan, Harris Hotel Sentraland Semarang juga menawarkan minuman baru bernama Frenzy Unique Corn. “Minuman yang terdiri dari jagung manis yang diblender dengan campuran madu asli Indonesia dan es dapat dinikmati dengan harga Rp 45.000,” katanya. (*)

 

Artikel ini telah dipublikasikan oleh metrojateng.com

Comments are closed.