Omah Herborist, Tempat Wisata dan Edukasi Kosmetik Herbal

METROSEMARANG.COM – Obyek wisata di Kota Semarang tidak melulu tempat yang menampilkan pemandangan maupun tempat bersejarah. Sejak 2011 lalu, Omah Herboris yang merupakan pabrik pembuatan kosmetik herbal merk Herborist kini juga menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi masyarakat dari Semarang maupun luar Semarang.

Omah Herborist Jadi Obyek Wisata Edukasi Kosmetik Herbal di Kota Semarang. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Menurut Supervisor Omah Herborist, Widianto, setiap bulan, Omah Herborist rata-rata dikunjungi sekitar 2.000 pengunjung. Pihaknya juga telah tercatat resmi sebagai tempat wisata di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang.

“Pengunjung bisa melihat proses awal pembuatan dari laboratorium hingga produk yang siap dikirim. Di sini juga terdapat museum yang menyimpan barang-barang tradisional untuk kecantikan seperti ratus, nginang dan lain-lain,” katanya, Rabu (19/4).

Selain itu, di Omah Herboris yang terletak di Blok 5A nomor 8, Kawasan Industri Candi, Krapyak Kota Semarang juga terdapat mini teater yang menampilkan edukasi mengenai produk kecantikan herbal dann cara penggunaan yang tepat.

Widi menambahkan, setelah berkeliling wisata di lokasi Omah Herborist, terdapat outlet yang menjual produk Herborist. “Tentu saja harga yang kami tawarkan adalah harga khusus yang tidak bisa ditemukan di outlet manapun,” tambahnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.