OMK Karangpanas Visualisasikan Jalan Salib

METROSEMARANG.COM – Ribuan umat Katolik berkumpul di Gereja Santo Athanasius Agung yang terletak di Jalan Dr Wahidin 108 Semarang untuk mengikuti prosesi Visualisasi Jalan Salib pada Jumat (25/3) pagi. Pelaksanaan dimulai sekitar pukul 08.00 dari area parkir Johannes.

Para pemain menggunakan pakaian khas Romawi dan diperankan oleh para pemuda yang tergabung dalam OMK Karangpanas. Dalam visualisasi tersebut tidak jarang banyak umat yang menyaksikan visualisasi tersebut larut dalam cerita dan ikut menangis melihat kesengsaraan Yesus yang divisualisasikan.

Visualisasi Jalan Salib di Gereja Karangpanas, Jumat (25/3) pagi. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Visualisasi Jalan Salib di Gereja Karangpanas, Jumat (25/3) pagi. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini tempat penyaliban Yesus dilakukan di dalam gereja. Kostum yang digunakan juga ala zaman Romawi, dimana pada tahun kemarin menggunakan adat Jawa.

Banyak umat yang rela naik ke balkon gereja agar dapat menyaksikan secara jelas penyaliban dan penurunan Yesus dari salib. Banyak juga orangtua yang turut serta membawa anaknya untuk melihat visualisasi jalan salib ini.

“Agar anak-anak bisa melihat bagaimana pengorbanan Tuhan Yesus untuk umatnya. Ini juga mengajarkan anak untuk melayani sesama,” kata salah seorang jemaat.

Acara ditutup dengan doa bersama setelah Yesus diturunkan dari kemudian dilanjutkan dengan menyaksikan pengiringan jenazah Yesus yang digotong tentara Romawi menuju ruangan. (ade)

You might also like

Comments are closed.