Operator Trans Semarang Harus Evaluasi Kru Armada Bus

METROSEMARANG.COM – Operator BRT Trans Semarang di setiap koridor diminta melakukan evaluasi kru armadanya secara intens minimal satu atau dua bulan sekali. Hal ini supaya para kru dapat memberikan pelayanan transportasi yang terbaik.

Peluncuran BRT Koridor 5. Operator Trans Semarang diminta melakukan evaluasi kru armadanya untuk meningkatkan pelayanan. Foto: metrosemarang.com/dok

”Sebenarnya secara umum sudah berjalan baik, hanya masih banyak masukan dan keluhan dari masyarakat khususnya mengenai sopir yang suka ugal-ugalan,” kata Anggota DPRD Kota Semarang, Kadarlusman, di balai kota, Senin (4/9).

Dia mengusulkan, setiap operator dari 6 koridor BRT Trans Semarang yang beroperasi di Semarang, dalam melakukan evaluasi juga bisa mengundang dinas atau dewan untuk memberikan masukan-masukan. Evaluasi ini juga bisa dilakukan dalam bentuk sarasehan.

”Evaluasi atau sarasehan secara intens satu atau dua bulan sekali menurut saya wajib. Banyak kok yang mengusulkan seperti itu,” ujar pria yang akrap disapa Pilus ini.

Politisi PDI Perjuangan ini menambahkan, masyarakat tidak membutuhkan kebut-kebutan saat naik Trans Semarang. Tapi mereka membutuhkan pelayanan yang fresh dan terbaik serta nyaman. Operator juga tidak boleh menerima kru secara sembarangan.

”Karena BRT yang biayai pemerintah, disubsidi. Dan benar-benar peruntukannya untuk melayani masyarakat,” tandasnya. (duh)

You might also like

Comments are closed.