Ormas Sayap PDIP Siap Tangkal Black Campaign di Pilgub Jateng

METROSEMARANG.COM – Banteng Muda Indonesia tengah sibuk membentuk tim pengawas jejaring sosial media guna mengatasi serangan kampanye hitam (black campaign) yang berpotensi muncul saat Pilgub Jateng.

Seorang pengurus BMI Kota Semarang saat mempraktekan pengawasan jejaring media sosial di markasnya Jalan Lamper Raya, Semarang Selatan.

Ketua DPC BMI Kota Semarang, Nugroho Hendro Arissanto menyatakan tim pengawas kampanye hitam akan dibentuk di 16 Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang tersebar di Kota Semarang.

Ia ingin setiap kepungurusan PAC terdapat anggota yang bertugas mengawasi proses kampanye Pilgub Jateng di media sosial.

Pembentukan tim pengawas kampanye hitam di jejaring sosial ini merupakan salah satu program dalam pembentukan BMI tingkat kecamatan yang masih berlangsung.

“Nanti tim kami ini bertugas mengawasi proses kampanye di media sosial. Bila ada black campaign akan langsung kita laporkan,” ungkapnya, saat ditemui di markasnya Jalan Lamper Raya Semarang, Senin (5/3).

Ia menduga konten berisi black campaign maupun ujaran kebencian masih ditemukan di jejaring sosial. Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu dimana ada akun mengatasnamakan pihak Ganjar melakukan penyerangan pada pihak lain.

Untul proses pembentukan pengurus sayap PDIP ini masih dalam proses perekrutan calon anggota hingga ke tingkat ranting.

“Secara keseluruhan proses pembentukan selesai bulan maret ini. Kami siap mengawal dan sukseskan Pilgub Jateng 2018 ini,” kata Aris. (far)

You might also like

Comments are closed.