Otoritas Pelabuhan Tanjung Emas Minta Pengusaha Truk Meremajakan Armada

METROSEMARANG.COM – Sejak tiga tahun terakhir Pelabuhan Tanjung Emas Semarang melakukan pembenahan dengan cara melakukan peremajaan armada truk kontainer yang dilakukan mulai dari terminal penumpang, hingga dermaga sandar kapal.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjung Emas Semarang Gajah Rooseno. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjung Emas Semarang Gajah Rooseno mengatakan, perbaikan terus dilakukan, mulai dari terminal penumpang yang saat ini dijadikan berkelas internasional.

Gajah mengatakan, perbaikan harus didukung semua stakeholder, ternasuk pengusaha atau operator truk kontainer pelabuhan. “Bongkar muat kontainer di pelabuhan terus meningkat. Oleh karena itu, harus lebih ditata agar menjadi lebih baik,” katanya, Rabu (1/11).

Dia meminta agar para pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) untuk meremajakan armada. Dengan kendaraan angkutan yang laik jalan, diharapkan akan mempermudah pengangkutan dari pelabuhan ke tempat tujuan. (ade)

You might also like

Comments are closed.