Pabrik General Motors Tutup, Chevrolet Spin Tetap Dipasarkan

Chevrolet Spin masih tetap dipasarkan, meski pabrik di Bekasi akan tutup pada Juni 2015 mendatang. Foto Metrojateng
Chevrolet Spin masih tetap dipasarkan, meski pabrik di Bekasi akan tutup pada Juni 2015 mendatang. Foto Metrojateng

SEMARANG – Kendati pabrik manufaktur PT General Motors Indonesia (GMI) di Bekasi akan tutup pada Juni 2015 mendatang, mobil Chevrolet Spin yang diproduksi di pabrik tersebut tetap akan ada di pasaran.

Menurut Kepala Cabang Chevrolet Semarang, Liem Iwan Siswanto, Chevrolet Spin masih dipasarkan di Indonesia tetapi dalam bentuk Completely Build Up (CBU) atau bukan Completely Knock Down (CKD).

”Jadi karena pabrik tutup otomatis Spin tidak dirakit lagi di Indonesia, tetapi akan dirakit secara utuh orisinil di negara lain. Mungkin, bisa di Thailand atau India. Sehingga konsumen setia tetap bisa mendapatkannya,” ungkapnya saat ditemui di dealer Chevrolet yang berada di Jalan Jenderal Sudirman 299 Semarang, Rabu (11/3).

Namun, lanjut dia, penutupan pabrik manufaktur ini tidak berpengaruh apapun dengan operasional PT General Motor Indonesia (GMI). Perusahaan tersebut tetap beroperasi melayani promosi dan distribusi mobil Chevrolet seperti biasa.

Penutupan pabrik manufaktur Chevrolet Spin hanya berkaitan dengan masalah efisiensi bisnis tidak ada kaitan dengan kualitas produk Spin. Sebab, selama inipun 90% material mobil Spin adalah import. Sehingga, kualitas mobil tersebut tidak perlu diragukan lagi karena sudah memenuhi standar.

”Bagi konsumen mobil Spin atau calon pembeli tidak perlu khawatir GMI dan dealer di bawah jaringan PT Automobil Jaya Mandiri yang merupakan penyalur resmi Chevrolet tetap akan melayani konsumen, termasuk menjamin ketersediaan sparepart, service, dan garansinya,” jelas Liem.

Bahkan bagi calon pembeli yang menginginkan mobil Spin tetap bisa mendapatkan di dealer karena stoknya masih ada. Target penjualan di Semarang tahun 2015 ini diharapkan mencapai 480 unit untuk semua merek Chevrolet. (MJ-15)

You might also like

Comments are closed.