Pabrik Kertas Honeycomb Ekspansi ke Jateng

– HONEYCOMB- Perusahaan kertas Honeycomb asal Belanda melalui PT Honicel Indonesia terus melakukan ekspansi bisnisnya di Indonesia. Foto : ist/metrosemarang.com

 

 

SEMARANG – Perusahaan kertas Honeycomb asal Belanda melalui PT Honicel Indonesia terus melakukan ekspansi bisnisnya di Indonesia. Setelah membangun pabrik pertamanya di Tangerang, perusahaan ini bersiap menambah pabrik mereka di Semarang dan Surabaya.

Managing Director Honicel Indonesia, Michael mengatakan, Honicel Indonesia mampu tumbuh cepat karena dukungan masyarakat yang semakin peduli lingkungan. Pabrik di Indonesia selain untuk memenuhi kebutuhan lokal juga untuk memenuhi permintaan ekspor yang terus meningkat.

“Dengan adanya fasilitas atau produksi lokal, kebutuhan ekspor untuk packaging yang go green bisa terpenuhi oleh Honicel Indonesia,” katanya.

Diakuinya, pemintaan kertas packaging dengan standar go green belakangan terus meningkat pesat, terutama dari pabrik-pabrik berskala ekspor. Saat ini, mayoritas buyer di luar negeri menghendaki semua pengiriman barang ke negaranya harus go green dan tidak boleh ada Styrofoam.

“PT Honicel Indonesia sendiri sudah menjalin hubungan bisnis dengan produsen furniture, pintu dan elektronik, guna menyediakan packaging go green, tanpa adanya penggunaan styrofoam,” ujarnya.

Dijelaskan, PT Honicel Indonesia sendiri terus memproduksi dan mendorong Industri ekspor untuk go green dengan menggunakan produknya untuk mengurangi pemakaian dan penceramaran lingkungan yang disebabkan oleh Styrofoam.(eff)

Comments are closed.