Pabrik Minuman di Kawasan Industri Candi Terbakar Hebat

kebakaran gudang
Kebakaran yang menimpa pabrik minuman di kawasan industri Candi, Ngaliyan, Jumat (13/11) petang. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

 

METROSEMARANG.COM – Kebakaran hebat menimpa pabrik minuman kemasan milik CV Sempurna Boga Makmur, yang terletak di Jalan Jenderal Gatot Soebroto Blok C nomor 7-9, Kawasan Industri Candi, Ngaliyan, Kota Semarang, Jumat (13/11) petang.

Api tiba-tiba muncul dari bagian tengah bangunan pabrik yang memproduksi jelly, pudding, nata de coco, minuman serbuk freshger, minuman serbuk bersoda, dan syrup sekira pukul pukul 17.00.

“Tahu-tahu muncul asap dan api di bagian tengah. Semuanya berhamburan keluar. Api sudah tidak bisa dikendalikan. Apinya sangat besar,” kata salah satu karyawati CV Sempurna Boga Makmur, Sri Wahyuni(24) di lokasi kejadian.

Menurut Sri, ruangan yang terbakar adalah gudang dan kantor administrasi. Di dalam gudang tersebut terdapat sejumlah bahan baku dan bahan jadi. Saat kejadian sebanyak kurang lebih 300 karyawan tengah bersiap untuk pulang.

Hingga saat ini puluhan petugas Dinas Pemadam Kota Semarang masih melakukan upaya pemadaman. Belasan mobil dikerahkan guna memadamkan api yang masih terlihat membesar di bagian tengah.

Di sisi lain, tim kepolisian dari Polsek Ngaliyan juga tampak di lokasi kejadian untuk memintai keterangan sejumlah saksi guna mengetahui penyabab kebakaran. “Ini kami masih meminta keterangan sejumlah saksi, ” kata salah seorang petugas. (yas)

You might also like

Comments are closed.