Pabrik-pabrik Besar Siap Dialiri Listrik Berkekuatan 270 MVA

METROSEMARANG.COM – Sejumlah pabrik skala menengah dan besar yang ada di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta dipastikan bakal dialiri listrik bertegangan 270 megavolt ampere (MVA).

Penandatangan nota kesepahaman pelaku usaha dengan PLN Distribusi Jateng dan Yogyakarta. Foto: istimewa

Kepastian itu muncul tatkala petinggi PLN Distribusi Jawa Tengah dan Yogyakarta meneken nota kesepahaman dengan para pelaku usaha di Aula Malioboro, Lantai 5 PT PLN Area Yogyakarta.

PT PLN (Persero) siapkan pasokan energi listrik sebesar 270 mVA untuk sejumlah pelanggan potensial di sektor industri menengah dan besar, di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Agung Nugraha, General Manager PT PLN Distribusi Jateng dan Yogyakarta menyebut ada pabrik-pabrik besar yang siap dialiri listrik berkekuatan 270 MVA tersebut.

Di antaranya, lanjut Agung, PT Yogyakarta Isti Parama, Semen Grobogan, Pertamina, Angkasa Pura, Apartemen Akavia, Apartemen Cordova, Star, dan Delta Merlin Sandang Tekstil.

Sementara itu, Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Tengah PLN, Amir Rosidin, mengatakan pihaknya sangat bangga lantaran perusahaannya tetap dipercaya untuk memasok penyediaan listrik bagi sejumlah kalangan industri.

PLN sendiri berkomitmen akan menyelesaikan sesuai waktu yang ditargetkan. “Untuk saat ini saja, lapasitas listrik areal Jawa-Bali mencapai 33.000 MW dengan beban 25.000 MW. Jadinya total cadangan listrik ada sebanyak 8.000 MW,” ungkap Amir dalam keterangan yang diterima metrosemarang.com, Kamis (26/10).

Dengan kata lain, katanya maka PLN masih memiliki pasokan daya yang mencukupi. Selain itu, soal pembangunan proyek berdaya 35.000 MW, PLN juga membangun pembangkit dengan total daya 15.000 MW di Jawa. (far)

You might also like

Comments are closed.