Pakai Aplikasi Ini Untuk Tahu Kedatangan Bus Trans Semarang 

Didownload Lewat Play Store dan App Store

Masyarakat dapat mengetahui informasi kedatangan bus. Apabila ada kemacetan juga akan terlihat dari peta lalu lintas.

BADAN Layanan Umum UPTD Trans Semarang meluncurkan aplikasi Trans Semarang bersamaan dengan perayaan HUT Kota Semarang ke – 472 di halaman Balai Kota Semarang pada 2 Mei 2019.

Hal ini diungkapkan Kepala BLU UPTD Kota Semarang, Ade Bhakti Ariawan, Senin, 1 Mei 2019. Ade mengungkapkan, sebelumnya BRT Trans Semarang mengadakan sayembara untuk masyarakat terkait logo aplikasi tersebut.

“Logo tersebut dikirimkan kepada kami melalui Instagram @transsemarang. Dari beberapa karya kiriman tersebut, terpilih logo yang saat ini digunakan,” jelasnya.

Aplikasi yang sudah bisa didownload melalui Play Store dan App Store tersebut, memiliki beberapa fitur yang mudah digunakan bagi masyarakat untuk mengetahui tentang BRT Trans Semarang. “Pastikan GPS aktif untuk memaksimalkan layanan ini,” tuturnya.

Fitur yang terdapat dalam Aplikasi Trans Semarang, antara lain: posisi bus dan posisi shelter, informasi rute berdasarkan koridor, kondisi lalu lintas yang dilalui Trans Semarang, juga informasi kedatangan bus saat penumpang tersebut menunggu di Shelter.

“Dengan Aplikasi Trans Semarang, masyarakat dapat mengetahui informasi kedatangan bus. Apabila ada kemacetan juga akan terlihat dari peta lalu lintas,” tambahnya.

Saat ini BRT Trans Semarang telah memiliki 7 koridor ditambah Koridor Bandara Malam. Koridor 1 melayani Penggaron – Mangkang, Koridor 2 Padi Raya – Sisemut, Koridor 3 Pelabuhan – Elizabeth, Koridor 4 Stasiun Tawang – Terminal Cangkiran, Koridor 5 Meteseh – Bandara Ahmad Yani, Koridor 6 UNNES – UNDIP, Koridor 7 Genuk – USM – Balaikota, dan Koridor Bandara Malam.

“Kami ingin masyarakat semakin mudah dalam mengakses informasi BRT Trans Semarang. Dengan demikian masyarakat mau beralih dari mobil pribadi dengan layanan angkutan massal BRT Trans Semarang,” pungkasnya. (*)

You might also like

Comments are closed.