Pakde Waras dan Sikora Siap Kawal Pilwakot Semarang

Pakde Waras dan Sikora diperkenalkan dalam sosialisasi tahapan Pilwakot di Balai Kota Semarang, Selasa (9/6) malam. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Pakde Waras dan Sikora diperkenalkan dalam sosialisasi tahapan Pilwakot di Balai Kota Semarang, Selasa (9/6) malam. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

SEMARANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang secara resmi merilis tahapan Pilwakot 2015 di Ruang Lokakrida, Balai Kota Semarang pada Selasa (9/6) malam. Hal ini menjadi tanda dimulainya pelaksanaan Pilwakot setelah melakukan persiapan pada 19 April 2015 lalu.

Ketua KPU Kota Semarang, Henry Wahyono mengatakan bahwa kali ini KPU sebagai penyelenggara memasuki masa krusial. “Saat ini masuk waktu penyerahan dukungan calon independen dan pemutakhiran data pemilih. Setelah itu akan masuk masa penting lain, yaitu masa kampanye, masa tenang dan penghitungan,” kata dia.

Dia berharap, dalam memasuki masa Pilwakot seperti ini, semua pihak menyambut dengan hati yang terbuka dan gembira. “Dengan begini, akan terbangun Pilwakot yang akuntabel dan transparan sehingga meningkatkan kepercayaan publik terhadap proses pesta demokrasi,” tambahnya.

Henry bersama timnya akan berusaha menciptakan Pilwakot yang baik. Baginya, Pilwakot yang baik adalah Pilwakot yang prosesnya jelas tetapi hasilnya tidak bisa diprediksi.

Dalam kesempatan tersebut juga dirilis dua maskot Pilwakot 2015, yakni Pakde Waras (Paku Demokrasi Masyarakat Semarang) dan Sikora (Si Kotak Suara). (ade)

You might also like

Comments are closed.