Pamerkan 2.130 Seni Rupa, Upgris Raih Rekor Muri

Pengunjung mengamati karya seni rupa mahasiswa Upgris. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Pengunjung mengamati karya seni rupa mahasiswa Upgris. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

METROSEMARANG.COM – Mahasiswa PGSD Universitas PGRI Semarang (Upgris) berhasil menorehkan rekor dengan memamerkan 2.130 karya seni rupa, Selasa (12/1). Kegiatan tersebut sebagai penutup tugas akhir semester.

Rektor Upgris, Muhdi mengatakan, kegiatan mahasiswa tersebut sebagai kegiatan berbasis pada kerangka kualifikasi nasional Indonesia (KKNI). Dengan begitu, mahasiswa tidak hanya mempelajari teori, tapi menerapkan dalam suatu karya. “Luar biasa, mahasiswa punya keterampilan dan bisa menciptakan karya,” kata Muhdi kepada awak media.

Ketua penyelenggara kegiatan Dimas Artanto Wibowo mengatakan, kegiatan ini mengangkat tema “Mengapresiasikan Seni Mahasiswa Melalui Pameran Seni Rupa dan Pagelaran Musik”. Menurut dia, seorang guru  tidak hanya dituntut untuk mendidik tetapi juga bisa berkesenian. “Total ada 2.130 karya seni rupa yang kita pamerkan,” katanya.

Dimas menambahkan, semua karya merupakan karya asli buatan mahasiswa PGSD dari semester 1, 3 dan 5. Ada juga dari alumnus yang diambil dari beberapa lukisan, baik dari Upgris atau PGSD mendapat piagam Museum Rekor Indonesia (Muri). “Ini karya yang ke-10 yang masuk rekor Muri dari lembaga, sedangakan untuk PGSD baru kali ini,” tambah Dimas.

Upgris telah telah tercatat dalam buku rekor Muri dengan pameran karya grafis terbanyak, yakni 2.130 karya. Semua merupakan karya asli mahasiswa dari berbagai semster ganjil. (CR-08)

You might also like

Comments are closed.