Panglima TNI Berburu Karateka Terbaik di Semarang

METROSEMARANG.COM – Kejuaraan Karate Internasional 6th South East Asia Karate Federation (SEAKF) Championships 2017 resmi dibuka mulai hari ini, Kamis (4/5). Kejuaraan yang digelar dua hari ini dibuka langsung oleh Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di Balaiurang Astina UTC Convention Hotel, Semarang.
Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memberi semangat kepada para Atlet karate Indonesia.

Diikuti oleh 245 atlet dari 7 negara di Asean, kompetisi ini diharapkan dapat melatih dan menguji para atlet untuk tetap menjaga persahabatan, kedamaian, dan kesejahteraan di kawasan Asia Tenggara.

Selain itu, lanjut Gatot, kegiatan yang sudah digelar keenam kalinya ini bukan hanya agenda rutin Asia Tenggara Karate Federation, namun juga untuk menguji dan mengukur kemampuan atlet dalam kejuaraan internasional.

Kompetisi ini juga sebagai ajang persiapan diri dalam Olimpiade di Jepang 2020 mendatang dan juga Sea Games di Kuala lumpur 2018 nanti.

“Tentunya ini adalah ajang uji coba dari hasil pelaksanaan pelatihan, jadi tujuan tujuan semakin ke depan semakin meningkat, sang merah putih berkibar tahun 2020 di Jepang dalam ajang Olimpiade,” ujar Gatot.

Untuk pelatihan sendiri, didatangkan pelatih dari berbagai negara di luar Indonesia. “Jadi kita melaksanakan latihan keliling negara negara yang kita anggap mempunyai peluang, jadi kita lihat negara yang medali emas terbanyak mana ya kita belajar di sana,” tambah Gatot.

Sementara itu, ajang yang baru digelar pertama kalinya di Indonesia memilih Kota Semarang sebagai tempat digelarnya kompetisi ini.

“Satu permintaan wali kota langsung, yang kedua bergiliran abis di Makasar kesini,” tutup Gatot yang juga merupakan Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI). (fen)

You might also like

Comments are closed.