Panlok SBMPTN Semarang Catat 38.711 Pendaftar

SEMARANG – Panitia Lokal (Panlok) 42 Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Semarang mencatat jumlah pendaftar seleksi masuk PTN sudah mencapai 38.711 orang. Hingga ditutup pada 27 April 2018 mendatang, jumlah tersebut masih bisa bertambah.

Foto: ilustrasi

Ketua Panlok 42 SBMPTN Semarang, Rustono menjelaskan Panlok 42 SBMPTN Semarang membawahi empat perguruan tinggi, yaitu Universitas Negeri Semarang (Unnes), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, dan Untidar Magelang.

“Bagi pendaftar yang sudah terdaftar sebagai peserta SBMPTN, kami mengimbau untuk melakukan pengecekan lokasi ujian yang sudah ditentukan, terutama yang berasal dari luar kota Semarang,” katanya, Rabu (25/4) di Unnes.

Wakil Rektor I Untidar Prof Joko Widodo menyebutkan Sub Panlok SBMPTN Magelang memiliki kuota pendaftar SBMPTN sebanyak 4.800 orang dan sudah terisi 91,67 persen atau sekitar 4.400 peserta.

Diprediksi, mendekati penutupan pendaftaran trafik pendaftar membeludak sehingga dimungkinkan melebihi kuota yang disediakan. Namun perkiraan itu sudah menyiapkan langkah antisipasi oleh panitia sehingga tidak perlu dikhawatirkan. (ade)

You might also like

Comments are closed.