Panpel PSIS Beri Kuota 1.500 Tiket untuk Suporter Persis

METROSEMARANG.COM – Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan PSIS memberi kuota 1.500 tiket untuk suporter Persis Solo yang ingin menyaksikan duel kedua tim di Stadion Jatidiri, Senin (21/8). Namun, kemungkinan besar jatah tersebut tak akan diambil oleh fans Laskar Sambernyawa, Pasoepati yang memastikan tidak datang ke Semarang.

Ketua Panpel PSIS, Pujianto (kanan)

Ketua Panpel PSIS, Pujianto mengatakan, kubu Pasoepati beralasan kuota tersebut dinilai tidak akan mampu menampung anggotanya yang ingin memberikan dukungan langsung ke stadion.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Pasoepati dan mereka memastikan tidak akan datang ke Semarang. Mereka khawatir nantinya akan banyak anggotanya yang tidak tertampung dan akhirnya memilih tidak datang. Surat resminya akan segera mereka kirim,” kata Puji, Sabtu (19/8) siang.

Namun demikian, panpel tetap mengalokasikan 1.500 tiket untuk pendukung Laskar Sambernyawa. Mereka bakal ditempatkan di sisi selatan tribun barat.

“Dari pihak keamanan juga sudah mempersilakan suporter Persis untuk datang. Tapi, jika memang dianggap membahayakan, pihak keamanan juga tak segan untuk memulangkan. Pengawasan akan diperketat,” imbuhnya.

Pertemuan kedua tim memang kerap menimbulkan gesekan antar-pemain hingga ke luar stadion. Pada turnamen Polda Jateng Cup 2015, kerusuhan juga terjadi di Jatidiri dan memaksa pertandingan dihentikan.

Kericuhan juga terjadi usai pertandingan Persis lawan PSIS di putaran pertama, awal Juli silam. Sejumlah suporter Mahesa Jenar mengalami luka-luka setelah mendapat serangan dalam perjalanan pulang ke Semarang. (twy

You might also like

Comments are closed.