Panpel PSIS Siap Gelar Laga Kandang Perdana

METROSEMARANG.COM – Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan PSIS memastikan siap menggelar laga kandang perdana melawan Persipon Pontianak, Kamis (27/4). Perangkat pendukung berlangsungnya pertandingan tersebut dipastikan bisa terpenuhi, termasuk kelayakan lampu Stadion Jatidiri.

Laga ujicoba PSIS vs Persebaya, beberapa waktu lalu. Panpel PSIS memastikan siap menggelar laga kandang perdana kontra Persipon Pontianak. Foto: metrosemarang.com

Ketua Panpel PSIS, Pujianto menegaskan pihaknya telah melengkapi semua persyaratan untuk menggelar pertandingan yang nyaman. “Kelayakan lampu stadion sudah kami usahakan bisa terpenuhi. Teknisi kami datangkan untuk mengecek lampu-lampu yang mati. Mudah-mudahan bisa memenuhi standard untuk menggelar pertandingan malam hari,” kata dia kepada wartawan, Rabu (26/4).

Untuk laga kandang perdana besok, panpel tidak akan membuka tribun selatan yang masih dalam tahap renovasi. “Dengan pertimbangan keamanan dan kenyamanan, tribun selatan untuk sementara tidak akan digunakan,” beber Puji.

Terkait tiket, panpel tidak banyak melakukan perubahan dibanding pada saat laga ujicoba PSIS. Tribun VIP dibanderol Rp 75 ribu, Barat Rp 50 ribu. Adapun tribun utara yang ditempati SneX dijual Rp 20 ribu dan tribun yang diisi Panser Biru dibanderol Rp 25 ribu.

Pujianto juga kembali mengingatkan agar para suporter bisa menjaga ketertiban dan mematuhi ketentuan yang sudah ditetapkan operator kompetisi. Di antaranya larangan membawa flare, petasan dan benda-benda berbahaya yang bisa mengganggu jalannya pertandingan.

“Pemasangan spanduk dukungan juga tidak bisa di sisi timur lapangan. Sesuai ketentuan sisi timur memang harus steril,” katanya.

Sementara, General Manager PSIS Wahyu ‘Liluk’ Winarto berharap tim besutan Subangkit bisa memaksimalkan laga kandang perdana dengan torehan tiga poin. “Jangan kasih kendor. Kami tidak boleh kehilangan poin di kandang sendiri. Kemenangan di kandang Persipur kemarin mudah-mudahan bisa memacu motivasi tim,” tegasnya.

Pada pekan pertama Johan Yoga dkk sukses mengamankan tiga poin berkat kemenangan tipis 2-1 atas tuan rumah Persipur Purwodadi, Sabtu (22/4). Hasil ini sementara menempatkan PSIS di tangga kedua klasemen Grup 4 di bawah Persis Solo yang unggul produktivitas gol. (twy)

You might also like

Comments are closed.