Panpel PSIS akan Tindak Tegas Penyulut Flare di Dalam Stadion

METROSEMARANG.COM – Manajemen PSIS Semarang kembali mewanti-wanti agar suporter tidak menyalakan flare di dalam stadion. Tindakan tegas bakal dilakukan jika masih ada yang kedapatan melanggar larangan tersebut.

Ilustrasi. Panpel PSIS akan menindak tegas oknum suporter yang kedapatan menyalakan flare di dalam stadion. Foto: metrosemarang.com

General Manager PSIS Wahyu ‘Liluk’ Winarto mengingatkan bahwa PSSI akan menjatuhkan hukuman berat kepada klub yang tak mampu mengendalikan penonton untuk tidak menyalakan flare, kembang api maupun benda-benda berbahaya lainnya selama berada di dalam stadion.

“Sanksinya sangat berat, mulai denda sampai partai usiran. Jika ini terjadi tentunya tim yang akan rugi. Karenanya kami meminta panpel bisa menindak tegas jika masih ada oknum suporter yang menyalakan flare di dalam stadion,” kata dia dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan PSIS versus Sragen United, Selasa (2/5).

Dia mengapresiasi dukungan yang sudah diberikan suporter kepada Johan Yoga dkk. “Jangan sampai terjadi eforia berlebihan sampai menyalakan flare yang ujung-ujungnya justru berdampak negatif bagi tim,” ujarnya.

Sementara, Ketua Panpel PSIS Pujianto berjanji akan memerketat pengawasan di akses masuk Stadion Jatidiri untuk memastikan area lapangan steril dari benda-benda berbahaya. Pihaknya juga tak segan untuk menjatuhkan sanksi kepada oknum suporter jika masih nekat menyulut flare, mulai denda hingga larangan datang ke stadion.

“Kami selalu berkoordinasi dengan kelompok suporter, baik SneX maupun Panser Biru untuk menyosialisasikan aturan larangan flare di dalam stadion,” tegasnya.

Untuk pertandingan PSIS kontra Sragen United yang akan digelar Kamis (4/5) sore tersebut panpel menyiapkan 14-15 ribu lembar tiket. Tiket akan didistribusikan di tribun utara yang dibanderol Rp 20 ribu, utara Rp 25 ribu, barat Rp 50 ribu dan VIP Rp 75 ribu.

Seperti pertandingan kandang sebelumnya, panpel juga tidak akan membuka tribun selatan yang masih dalam tahap renovasi. Adapun kick off bakal dimulai pukul 15.00. (twy)

You might also like

Comments are closed.