Panwaslu Segera Bahas Laporan Dugaan Pelanggaran Kampanye Cagub Sudriman Said

SEMARANG – Panwaslu Kota Semarang langsung menindaklanjuti adanya laporan Calon Gubenur Jateng Sudirman Said ikut menghadiri pagelaran wayangan yang diduga melanggar aturan kampanye. Panwaslu akan segera membahas laporan itu pada sore hari ini.

sudirman said
Sudirman Said saat kampanye di Salatiga. (foto: metrojateng.com)

Kehadiran cagub Sudirman Said di acara pagelaran wayangan pada Jumat (13/4) malam lalu di Lapangan Bulutangkis RT 1 RW VIII Perumahan Sinar Waluyo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang dipersoalkan karena datang mengenakan kaos kampanye.

Tim sukses pasangan cagub Ganjar-Taj Yasin juga mendapat informasi Sudirman Said datang diundang tokoh masyarakat setempat untuk ikut memberikan sambutan. Selain itu, ternyata acara wayangan dalam rangka HUT ke-471 Kota Semarang itu didanai APBD.

Baca Juga: Tim Sukses Ganjar Tuding Sudirman Said Langgar Aturan Kampanye

‘’Kami sudah mendapatkan laporannya. Masyarakat yang melaporkan. Sore ini bersama Gakkumdu kami akan berupaya merapatkannya, apakah kehadirannya (Sudirman Said) memang bentuk pelanggaran atau tidak,’’ kata Ketua Panwaslu Kota Semarang, Muhammad Amin, Kamis (19/4).

Namun demikian, M Amin menjelaskan jika menurut mekanisme pelaporan dan temuan dari petugas Panwaslu Kota Semarang, kehadiran cagub Sudirman Said di acara pagelaran wayang belum mengandung unsur pelanggaran.

‘’Namun kasus ini tetap akan menjadi pokok bahasan dalam rapat nanti bersama Gakkumdu. Bisa tidak kita tindaklanjuti laporan itu sebagai bentuk pelanggaran,” tegasnya. (duh)

You might also like

Comments are closed.