Papan Gypsum Ini Dijamin Tahan Api hingga 4 Jam

METROSEMARANG.COM – Guna memenuhi kebutuhan pasar bahan bangunan yang berkualitas di tengah pembangunan Kota Semarang, PT Saint-Gobain Construction Products Indonesia (SGCPI) sebagai produsen papan gypsum merek Gyproc berinovasi dengan teknologi ‘Drywall System’.

Product Knowledge papan gypsum merk Gyproc oleh PT Saint-Gobain Construction Products Indonesia (SGCPI) dj Gumaya Tower Hotel Semarang, Rabu (26/4). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

“Drywall atau dinding kering merupakan sebuah sistem partisi atau dinding dalam ruangan yang terdiri dari Papan Gypsum yang dipasang pada sebuah rangka dengan menggunakan bantuan skrup khusus. Karena pemasangannya yang tidak menggunakan campuran semen dan air, maka disebut drywall,” papar Hantarman Budiono, Managing Director PT Saint-Gobain Construction Products Indonesia (SGCPI), di Gumaya Tower Hotel, Rabu (26/4).

Dia memaparkan, kelebihan sistem dari Gyproc adalah rendah emisi, pemasangannya tidak memerlukan air serta pengangkutan di proyek juga sangat mudah serta pengaplikasian yang lebih cepat dan mudah.

Marketing Director PT Saint-Gobain Construstion Product Indonesia, Won Siew Yee menjelaskan, produk Gyproc GypWall tipe FireLine memiliki ketahanan terhadap api yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan dinding bata yaitu bisa hingga empat jam.

Selain FireLine, ada pula ThermaLine yang mampu menjaga suhu di dalam ruangan tetap stabil sehingga dapat menghemat penggunaan listrik untuk pendingin udara.

Tipe lainnya, yaitu Activ’Air dapat menyaring udara dalam ruangan dengan menyerap formaldehyde yang ada di ruangan tersebut menjadi partikel-partikel yang aman bagi kesehatan. Bau yang menyengat, yang terdapat pada bangunan yang baru dibangun merupakan indikasi bahwa ruangan dalam bangunan tersebut mengandung formaldehyde yang dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan. (ade)

You might also like

Comments are closed.