Parade Seribu Sarung Tandai Pembukaan Semargres 2017

METROSEMARANG.COM – Karnaval bertajuk “Parade Seribu Sarung” Sarung is my new denim akan memeriahkan pembukaan HUT ke-470 Kota Semarang sekaligus pembukaan event Semarang Great Sale (Semargres) 2017 di halaman Balai Kota Semarang pada Minggu (9/4). Rencana pembukaan dilangsungkan pukul 06.00 diawali dengan pelepasan balon dan senam bersama.

Gubernur Ganjar Pranowo melepas peserta Jalan Sehat di Jalan Pemuda, dalam rangka rangkaian HUT ke-469 Kota Semarang. Pembukaan peringatan HUT ke-470 Kota Semarang akan dilakukan pada Minggu(9/4) pagi. Foto: metrosemarang.com/dok

Karnaval akan diikuti 2.200 peserta terdiri dari PHRI, partisipan Semargres dari mal, toko, retail, online shop, UMKM, dan pasar dengan mengenakan kostum sarung. Rute start dimulai dari Balai Kota Jalan Pemuda, menuju Jalan Imam Bonjol, Jalan Pierre Tendean, dan finish di Balai Kota.

Yang menarik pada acara ini akan dilakukan pula pemecahan rekor Leprid, yaitu joget Semarangan dengan peserta sebanyak 1.000 orang, serta penampilan Andi /Rif sebagai puncak acara.

“Guna kelancaran acara, akan dilakukan penutupan di sepanjang Jalan Pemuda dari arah Paragon mulai pukul 05.30 hingga pukul 10.00 WIB. Sedangkan di Jalan Imam Bonjol dan Jalan Pierre Tendean akan diberlakukan sistem buka tutup seiring dengan berlangsungnya karnaval,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Semarang, Achyani, Jumat (7/4).

Bagi masyarakat yang akan menyaksikan kegiatan karnaval, katanya, panitia acara menyediakan kantung-kantung parkir. Di antaranya di SMA Negeri 3 Semarang, SMA Negeri 5 Semarang, halaman belakang Balai Kota, SD Marsudirini, dan Bank Jateng.

Pihaknya mengimbau, masyarakat dapat melintasi rute lain selama karnaval guna menghindari terjadinya kemacetan. Selain itu ia meminta masyarakat untuk datang dan memeriahkan acara tersebut.

“Diharapkan masyarakat dapat turut serta memeriahkan acara tersebut. Hari Ulang Tahun Kota Semarang  adalah milik seluruh warga masyarakat, dengan hadir menyemarakkan setiap event peringatan HUT diharapkan meningkatkan rasa cinta dan memiliki Kota Semarang,” katanya. (duh)

You might also like

Comments are closed.