Parkir Sembarangan, 65 Kendaraan Kena Tilang

METROSEMARANG.COM – Dinas Perhubungan Kota Semarang bersama Kepolisian Sektor (Polsek) Semarang Tengah lakukan penertiban parkir liar di beberapa ruas jalan di wilayah Semarang Tengah, Kamis (10/8). Sebanyak 65 kendaraan dikenakan tilang karena didapati parkir tidak pada tempatnya.

Penertiban parkir, Kamis (10/8). Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

“Ini memang agenda rutin yang kami lakukan bersama Polsek Semarang Tengah guna menciptakan ketertiban,” ujar Kepala Seksi Penataan dan Perizinan Dishub Kota Semarang, Danang Kurniawan.

Selain melakukan penilangan juga mengenakan sanksi kepada para pengendara yang tidak bertanggung jawab. Sanksi tersebut berupa penggembokan untuk kendaraan roda empat dan pengangkutan untuk kendaraan roda dua.

Aparat gabungan tersebut juga melakukan penindakan kepada para juru parkir yang tidak mematuhi peraturan. “Para juru parkir yang mengarahkan para pengendara untuk parkir tidak pada tempatnya ini juga kita kenakan sanksi,” imbuh Danang.

Penertiban tersebut dilaksanakan di sepanjang Jalan Imam Bonjol, Jalan Piere Tendean, Jalan Pemuda dan beberapa lokasi lain di wilayah Semarang Tengah.

Sementara itu, Kanit Shabara Polsek Semarang Tengah, Sigit Sugiarto mengatakan dari puluhan kendaraan yang ditilang tersebut terbagi menjadi dua jenis kendaraan yakni sepeda motor dan mobil. “Dari 65 kendaraan tersebut itu ada 61 sepeda motor dan 4 mobil,” pungkas Sigit. (fen)

You might also like

Comments are closed.