Pasar Bulu Jadi Percontohan Revitalisasi Pasar Tradisional

Pasar Bulu diharapkan menjadi percontohan pembangunan pasar tradisional di Jawa Tengah. Foto Metrosemarang/Ade Lukmono
Pasar Bulu diharapkan menjadi percontohan pembangunan pasar tradisional di Jawa Tengah. Foto Metrosemarang/Ade Lukmono

SEMARANG – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi lega, pembangunan Pasar Bulu selesai tepat waktu. Dia berharap, Pasar Bulu bisa menjadi pasar percontohan untuk pembangunan pasar-pasar tradisional di Jawa Tengah.

“Alhamdulillah, proyek Pasar Bulu selesai sesuai target. Tidak seperti enam proyek lain yang terpaksa putus kontrak karena pembangunannya tidak sesuai target,” ujarnya.

Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang juga melaporkan sejumlah kegiatannya, termasuk latar belakang pembangunan Pasar Bulu. “Renovasi Pasar Bulu harus segera dilakukan karena kurangnya daya tampung sehingga para pedagang meluber ke jalanan,” tambah Wali Kota.

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko mengapresiasi perjalanan roda pemerintahan di kota Semarang. “Pembangunan selalu dilakukan Pemkot Semarang, termasuk Pasar Bulu. Ini merupakan langkah positif untuk memajukan perekonomian warga Semarang,” kata Heru.

Pasar Bulu sebenarnya sudah mulai ditempati sejak 24 Desember, yang ditandai dengan tasyakuran dengan melibatkan pedagang dan dihadiri Wali Kota Hendrar Prihadi. Peresmian pasar ini akan dilakukan oleh Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Selasa (30/12). (ade)

You might also like

Comments are closed.