Pasar Jaten Didorong Go Internasional

METROSEMARANG.COM – Kota Semarang memiliki Pasar Jaten dan Kampung Jawi yang berada di Kelurahan Sukorejo Kecamatan Gunungpati. Pasar Jaten ini diharapkan bisa terkenal di tingkat nasional bahkan internasional.

Walikota Hendi meresmikan Pasar Jaten di Sukorejo Gunungpati. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Keberadaan Pasar Jaten ini bukti Pemerintah Kota Semarang terus mengembangkan Kampung Tematik di Semarang. Setelah sebelumnya antara lain ada Kampung Pelangi, Kampung Batik, Kampung Seni dan lainnya yang sempat viral di dunia maya.

‘’Kenapa disebut Pasar Jaten?  ternyata karena pasar ini berada di bawah rindangnya pohon-pohon jati yang ada di wilayah Gunungpati. Ada spot selfienya juga di lapangan Kalialang Lama Sukorejo,’’ kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat peresmian Pasar Jaten, Minggu (25/2).

Hendi, sapaan karibnya, mengatakan dirinya mengapresiasi komitmen warga Sukerejo yang dapat melihat peluang untuk mengembangkan wilayah ini.

‘’Yang bisa merubah lingkungan kita ya kita sendiri. Di sini warga bisa menjual aneka makanan, kerajinan, bahkan menarik pengunjung melalui gardu pandang yang digunakan sebagai spot selfie yang instagramable,’’ katanya.

Dia menambahkan, Pemerintah Pusat telah menyampaikan kepada semua jajarannya termasuk Pemerintah Kota Semarang, bahwa saat ini yang paling menarik dari sebuah tempat wisata adalah jika memiliki tempat selfie.

Bahkan, Kementerian Pariwisata saat ini sedang melombakan 100 tempat titik  instagramable yang paling top di Indonesia. Dia mengharapkan Kota Semarang dapat memiliki banyak tempat yang instagramable tersebut. (duh)

You might also like

Comments are closed.