Pasar Minggu WR Supratman, Surganya Barang Murah

Aktivitas di Pasar Minggu WR Supratman Semarang. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Aktivitas di Pasar Minggu WR Supratman Semarang. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

 

METROSEMARANG.COM – Banyak cara yang dilakukan untuk menghabiskan waktu libur dihari minggu. Bisa ke tempat wisata, ke pantai, atau jalan-jalan ke mall di tengah kota. Namun, jika Anda ingin berbelanja sekaligus jalan-jalan bersama keluarga, tak ada salahnya berkunjung ke Pasar Minggu di Jalan WR Supratman, tepatnya di belakang Museum Ranggawarsita.

Di sepanjang jalan tersebut banyak pedagang menjajakan berbagai macam barang. Hampir semua keperluan ada di sana. Pakaian, alat rumah tangga, buah-buahan, keperluan anak, hingga keperluan sekolah juga ada. Anda yang punya anak kecil tak usah khawatir, karena di sini juga ada wahana permainan anak, seperti odong-odong, dan kereta kuda.

Salah satu pembeli, Ponimah warga Manyaran mengaku sudah lima tahun sering berbelanja di sini. “Ke sini tadi nuruti anak minta jam tangan. Saya juga tadi beli buah, sama sarung bantal,” kata Ponimah yang datang beserta suami dan anaknya, Minggu (8/11).

Dia mengaku kalau belanja di sini harganya sudah pasti murah. Malah menurutnya nawar di Pasar Minggu lebih gampang daripada di pasar biasa. “Saya kira ya murah, kalau nawar malah lebih gampang di sini daripada di pasar,” ungkapnya.

Salah satu pedagang jam tangan Rohmat, warga Demak, merasa senang berjualan di Pasar Minggu. Dia sudah tiga tahun menjajakan jam tangan dengan harga mulai Rp 20 ribu sampai Rp 250 ribu. “Alhamdulillah seneng, omsetnya bisa sampai 1,5 juta,” kata Rohmat bangga.

Anda bisa datang ke Pasar Minggu mulai pukul 06.00 sampai pukul 12.00. Jika merasa lapar, Anda tak perlu khawatir, karena di sini juga tersedia beragam kuliner, mulai jajanan ringan seperti siomay, batagor, soto, bubur ayam, dan berbagai aneka minuman seperti es cendol, atau es cincau. Nah, sudah komplit kan. (CR-08)

You might also like

Comments are closed.